Apel Perdamaian 9-9-9-9 untuk Rohingya

Sabtu 09 September 2017 DKW Jawa Tengah Laskar Santri Nusantara (LSN) menyelenggarakan Apel Seruan untuk Tragedi Kemanusiaan Rohingnya di Candi Gedung Songo Kab. Semarang. Apel tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Konsolidsi Wilayah Jawa Tengah Laskar Santri Nusantara. Kegiatan yang di Hadiri langsung oleh Ketum DKN LSN ( Didik Setiawan) ini, Diawali dengan Apel perdamaian di Candi Gedung Songo Ungaran Kab Semarang, LSN menyerukan bahwa apa yang terjadi di Rohingnya adalah Tragedi sejarah terburuk Kemanusiaan di Asia, apapun alasanya baik dari sudut pandang Politik atau Agama, Yang jelas ini adalah pelanggaran kemanusiaan yang harus segera dihentikan. Konflik yang terjadi di sana Jangan sampai dibawa dan digelorakan di Negeri ini dengan dikaitkan isu Agama. Dalam Seruan yang disampaikan langsung oleh Ketum LSN di hadapan peserta Konsolidasi, berikut Seruan Apel Laskar Santri Nusantara untuk Rohingnya “9 Seruan untuk Rohingnya pada tanggal 9 bulan 9 di Candi 9 / 9-9-9-9”

  1. Meminta Mahkamah Internasional menjatuhkan hukuman terhadap pelaku kasus-kasus kekerasan dan perkosaan yang dilakukan oleh militer Myanmar.
  2. Laskar Santri Nusantara meminta Negara-negara yang menjadi tujuan pengungsi untuk tidak mendeportasi pengungsi Rohingnya sebelum keamanan Rohingnya pulih.
  3. Meminta pemerintah Thailand untuk tidak melancarkan tindakan kekerasan terhadap para pengungsi dan mencegah perdagangan manusia serta mengusut tuntas ditemukannya 36 mayat terkubur dihutan perbatasan Thailand dan Malaysia serta memberikan perlindungan terhadap saksi-saksi kekejaman tersebut.
  4. Meminta PBB memberikan tekanan politik kepada Aung San Suu Kyi karena tidak memiliki kemauan politik untuk menghadapi pasukan keamanannya mengenai tindakan kejahatan yang dilakukan.
  5. Laskar Santri Nusantara siap mengerahkan ribuan pasukannya untuk melayani para pengungsi di setiap titik pengungsian jika pemerintah membutuhkannya.
  6. Laskar Santri Nusantara meminta badan pengungsi PBB di kamp pengungsian memberikan perhatian khusus kepada korban pemerkosaan yang terjadi insiden aborsi dan keguguran karena perkosaan ibu hamil oleh militer Myanmar.
  7. Laskar Santri Nusantara siap mengerahkan ribuan relawan serta pasukan jihad demi misi perdamaian di Rohingnya jika Negara-negara Islam membutuhkan.
  8. Laskar Santri Nusantara mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk bersatu demi menciptakan perdamaian dunia.
  9. Laskar santri nusantara mengapresiasi langkah cepat pemerintah indonesia dalam melakukan diplomasi serta memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi Rohingya.

 

Dalam peringatan Apel perdamaian Laskar santri nusantara digedung songo tersebut, dihadiri seluruh Ketua Koordinator Wilayah dan Kabupaten/kota Laskar Santri Nusantara di 35 kabupaten dan kota di jawa tengah. Acara dimulai dengan arak-arakan berkuda serta survey persiapan rencana Jambore Santri Nusantara yang rencana juga akan digelar di Candi Gedung Songo.

Lainnya

Pesan Habib Yahya Assegaf Kepada Laskar Santri Nusantara

Telah Dibaca: 579 Pengurus DKN Laskar Santri Nusantara bershilaturrahim dan meminta nasehat kepada para Ulama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *