Pesan Habib Yahya Assegaf Kepada Laskar Santri Nusantara

16807071_1726554767655006_1643284655867455560_nPengurus DKN Laskar Santri Nusantara bershilaturrahim dan meminta nasehat kepada para Ulama dan Habaib di Lampung, Silaturahim kepada Ulama, Kyai atau Habaib ini adalah kegiatan rutin Laskar Santri Nusantara. Rombongan pengurus DKN Laskar Santri Nusantaraa bershilaturrahim ke kediaman Habib Yahya Assegaf Prinsgsewu Lampung. Habib Yahya yang juga termasuk salah satu sesepuh yang ada di Lampung, selain itu Habib Yahya juga termask Mudir Idarah Wustho Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan Silaturrahmi tersebut rombongan Pengurus DKN Laskar Santri Nusantara disambut hangat oleh Habib Yahya langsug, beliau bertanya tentang Laskar Santri, “Sekarang ada Laskar Santri? Tanya Habib Yahya, Sekarag banyak laskar-laskar mengapa Santri ndak punya Laskar, Lha inilah Laskar Santri Nusantara yang semoga menjadi Laskar-laskar yang tangguh” ungkap Habib Yahya kepada Rombogan. “Karena sekarang ini Habaib, Ulama dan Kyai sudah banyak dilecehkan beliau berharap ada Kiai atau Ulama yang mau menempakkan karomah mereka untuk menunjukkan siapa Kiai sebenarnya” lanjut Habib Yahya.

Habib Yahya memberikan beberapa nasehat kepada rombongan DKN Laskar Santri Nusantara “Masuk kepada Laskar Santri, jadilah Laskar yang baik, kalau sudah laskar ini adalah pengaman, jadilah pengaman yang baik, khususnya amankan diri, keluarga, masyarakat,  Insyaallah, saya senang antum menjadi laskar menjadi pembela yang betul, santri itu kepanjanagnnya apa? Sanggup melaksanakan tuntunan Nabi, artinya ikut Sunah Nabi” ungkap Habib Yahya yang juga Pengasuh Pon Pes Sunan Jatiagung.

Selain itu juga Habib Yahya bercerita tentang sejarah dan peran santri dalam melawan penjajah pada zaman dulu dan semangat santri dalam mewujudkan kemerdekaan negara ini dalam semagnat Resolusi Jihad, selain itu juga Habib Yahya memberiakan Ijazah-ijazah  kepada Laskar Santri Nusantra untuk diamalkan dengan harapan semoga dalam berjuang dan berkhidmah di Organisasi semoga diberi kekuatan dan mampu menjaga nama baik organisasi dan mampu menjaga dan membentengi para Kiai.

Habib Yahya berpesan kepada Laskar Santri “Jadilah laskar yang baik-baik, jadilah seperti laskar Nabi, Sebagai Laskar Santri Nusantara di jaga, dijaga nama baiknya, jangan gampang terprovokasi, ikut ikutan, dan mengahadapi masalah jangan panik, karena panik adalah masalah, tanggapi dengan tenang, semua ada jalan dan bisa diselesaikan, ketangguhan dari Laskar Santri, memberi  Contoh yang baik, Sejarah dulu sebelum ada tentara ada santri, lihat resousi jihad  dan peristiwa 10 November, semangat santri  dalam berjuang, insyaaalah barokah”  Tutur Habib Yahya. Diahir Obrolan Rombongan Pengurus DKN Laskar Santri memita doa dan dukungan Habib Yahya Semoga Pengurus dan Anggota Laskar Santri Nusantara mampu memberi manfaat kepada sesama dan mampu menjalanan organisasi sesaui dengan tujuan dan visinya.

 

Lainnya

Ketua Laskar Santri Nusantara menghimbau : Pemerintah harus antisipasi efek kebencian Kasus Rohingya meluas ke Indonesia.

Telah Dibaca: 215 Hampir 18.445 muslim Rohingya telah melarikan diri dari wilayah Rakhine yang dilanda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *