DKN Laskar Santri Nusantara Bagikan Takjil dan Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Dewan Kepengurusan Nasional Laskar Santri Nusantara (DKN LSN) menggelar acara “Ramadhan Berbagi dan Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional” dengan bertemakan “Berbagi Kasih, Hadirkan Cinta untuk Menggapai Ridho Ilahi” (26/06/16). Acara ini akan diselenggarakan di kolong jembatan Fly Over Ciputat, Tangerang Selatan. Setiap pengurus dan beberapa anggota DKN Laskar Santri Nusantara akan membagikan takjil ke pengguna jalan di sekitaran Fly Over Ciputat dan juga kepada anak-anak jalanan yang ada di lokasi tersebut serta masyarakat sekitar.

Selain membagikan takjil, juga akan dibagikan stiker mengenai peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni. Acara ini diadakan sebagai bentuk pengabdian seluruh jajaran pengurus maupun anggota DKN Laskar Santri Nusantara terhadap masyarakat, bentuk kepedulian sosial sesama manusia dan tentunya mensosialisasikan akan peringatan bahaya narkoba yang bisa merusak generasi bangsa. Tujuannya, selain menjalin ukhuwah isamiyah terhadap masyarakat sekitar, juga ke depannya nanti agar seluruh elemen masyarakat termasuk santri lebih gencar dalam memerangi narkoba yang sudah sangat darurat di negeri ini.

Acara ini dikoordinatori oleh Hera Sa’diyati. Menurutnya, “Instruksi Presiden mengenai perang melawan narkoba merupakan sebuah ikhtiar negara atas tragedi meningkatnya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan anak muda. Atas kesadaran kolektif, kami (DKN LSN, red) yang merupakan bagian dari elemen kaum muda merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narokoba.”

Apa yang diungkapakan oleh Hera, senada dengan apa yang dikatakan oleh Ketua Umum DKN Laskar Santri Nusantara, Didik Setiyawan, “Saya mengajak seluruh elemen santri dan pengurus Laskar Santri Nusantara di Indonesia untuk bergerak bersama dalam pemberantasan narkoba. Berani untuk melihat dan melaporkan segala temuan, baik langsung ataupun informasi kecil di masyarakat terkait jual beli maupun pemakaian narkoba untuk dilaporkan ke pihak kepolisian setempat agar cepat ditindak lanjuti. Informasi sekecil apapun itu sangat penting.”

Ia juga menekankan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) agar tidak terlalu mencari eksistensi yang justru menimbulkan kegaduhan dan dendam pada para mafia narkoba. “Cukup tunjukkan kinerja buas tapi senyap.” Ujar pria kelahiran Salatiga ini.

Menurutnya pula, pemerintah juga harus bertindak tegas terhadap mafia-mafia narkoba internasional yang tertangkap. Pemerintah juga harus lebih serius dalam penanganan pecandu narkoba serta pembenahan lapas para pengedar narkoba. “Karena kita lihat, lapas malah menjadi operator pengedaran narkoba dan bahkan menjadi Universitas terbaik dalam menuntut ilmu bisnis narkoba. Kemudian, ia juga menuntut pemerintah agar menghukum para Polisi ataupun TNI yang terlibat dalam pengedaran maupun pengamanan Narkoba dengan hukuman seberat-beratnya.” Tegasnya lagi.

Harapan dari seluruh pengurus maupun anggota DKN Laskar Santri Nusantara, semoga aksi sosial berbagi takjil serta stiker tentang Hari Anti Narkoba Internasionali ni semakin menambah kepekaan, kepedulian akan sesama warga negara. Selalu menjaga tali silahturahmi dan senantiasa mengingatkan setiap yang bersalah agar kembali ke jalan yang benar. Kemudian, diharapkan ke depannya nanti, semua elemen masyarakat senantiasa bahu-membahu membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba dan menyelamatkan generas-generasi bangsa. (DSR)

Lainnya

Laskar Santri Nusantara mengajak Pencegahan Radikalisme pada Anak

Telah Dibaca: 158 Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Laskar Santri Nusantara mengadakan Halaqoh Pencegahan anak dari ...

1 komentar

  1. I just want to say I am all new to blogs and seriously enjoyed this web site. Likely I’m going to bookmark your website . You absolutely come with fantastic articles and reviews. With thanks for sharing your website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *